ini dia rahasia dari manfaat kulit manggis


 Halo sobat kuliner siapa yang belum tahu buah manggis,angkat jari,saya yakin pasti sobat kuliner sudah mengenal dari buah manggis,dalam bahasa latin buah manggis biasa di sebut dengan Garcinia mangostana L dan termasuk dalam keluarga Clusiaceae,buah manggis kaya akan vitamin dan naik untuk kesehatan kita,dengan rasa khas manis serta mempunyai bau harum wangi ranum.

 Tapi taukah sobat kuliner,ternyata jika kulit dari buah manggis mempunyai banyak sekali manfaat lho,mungkin di antara sobat kuliner,belum ada yang tahu ataukah ada yang sudah tahu,jika sobat kuliner ingin tahu punya khasiat apa saja dari kulit buah manggis,baca ya artikel ini sampai selesai,asalkan sobat tahu cara menggunakan kulit dari buah manggis tersebut.
berikut 5 manfaat dari kulit buah manggis,
  1. untuk mengobati sariawan
    Kandungan vitamin C pada buah manggis juga berfungsi serta berguna untuk menyembuhkan bir pecah-pecah atau sariawan. Cara membuat ramuan untuk mengobatatan sariawan yaitu dengan menyiapkan kulit buah manggis yang dicuci dan di potong-potong terlebih dahulu.setelah itu rebus kulit manggis dengan 3 gelas air sampai mendidih dan airnya berkurang sampai ukuran 50 persen. Setelah dingin, saring hasil rebusan dan buat untuk berkumur
  2. untuk pengobatan mencret atau diare
    rebus kulit dari buah manggis dengan 2 gelas air,setelah itu masak sampai mendidih,dan usahakan sampai air rebusan tersisa separo atau 50%,dinginkan lalu saring dan minum
  3. sebagai pencegahan kanker
    kulit buah manggis mengandungan xanthone,karena dalam kulit dan buah manggis bersifat anti proliferasi danapoptosis dalam bahasa kedokteran,efektif untuk menghambat atau bisa memperlambat pertumbuhan sekaligus bisa menghancurkan sel-sel kanker.
  4. berguna untuk pengobatan penyakit jantung
    ternyata buah manggis juga mengandung sejumlah mineral seperti tembaga, mangan serta magnesium.kalium sendiri merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh untuk membantu mengontrol kegiatan detak jantung kita, dan tekanan darah.dengan demikian, buah manggis menawarkan perlindungan terhadap stroke dan penyakit jantung koroner yang sangat berbahaya dan mematikan tersebut.
  5. bagi kaum hawa manfaat buah manggis bisa berguna sebagai obat awet muda
    bagi kaum wanita,sobat pasti menyukai khasiat dari kulit buah manggis yaitu bikin sobat lebih awet muda.kandungan antioksidan yang ada di dalam buah manggis ternyata mampu mencegah penuaan dini dan meregenerasi sel kulit yang rusak.bahkan bisa di gunakan sebagi pengobatan kulit yang rusak akibat luka.
 Demikian 5 manfaat buah manggis,ingin mencoba silahkan saja,dan bagi yang ingin menambahkan artikel saya,silahkan masukkan komentar sobat,salam kuliner indonesia.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home