15 manfaat daun sirih yang perlu di ketahui


 Halo sobat kuliner sudah banyak yang mengetahui apa itu daun sirih,mungkin di sini tidak perlu saya jelaskan nama daun sirih,saya yakin pasti semua mengenal yang namanya daun sirih,pada kesempatan saat ini saya akan membagikan 15 manfaat daun sirih yang tentunya sangat di butuhkan olah tubuh kita,bagi sobat kuliner yang penasaran manfaatnya untuk apa saja sih,mari baca sampai selesai,manfaat yang akan saya jelaskan di bawah ini.
  1. dapat di gunakan untuk menyembuhkan penyakit asma,dengan cara yaitu dengan merebus 4 lembar daun sirih yang berwarna hijau tua dengan 2 gelas air bersih, rebus sampai airnya hanya tersisa sekitar 1 gelas. setelah itu minum air rebusan tersebut secara teratur 2 kali sehari,dan lakukan rutin selam penyakit asma reda.
  2. bisa di gunakan untuk penderita radang pada tenggorokan,lakukan pembuatan ramuan seperti petunjuk nomer 1 di atas.
  3. berguna untuk menghilangkan bau badan tak sedap atau keringat yang berlebihan,dengan cara,lakukan dengan menumbuk beberapa daun sirih hijau ,setelah itu oleskan pada ketiak anda. lakukan pengobatan dengan teratur sehabis sobat  mandi.
  4.  sebagai penyembuhan penyakit kulit seperti eksim kering dan eksim basah,maupun kadas kurap serta penyakit kulit lainya,cara mempergunakan lakukan sebagi obat oleh seperti keterangan nomer 2 di atas.
  5. ternyata bisa di gunakan untuk obat jerawat,dengan cara mengoleskan pada bagian wajah yang berjerawat,setelah itu diamkan selama kurang lebih sekitar 1 jam. Setelah itu basuh dengan menggunakan air hangat.
  6. sebagai pengobatan alternatif pada sakit mata,caranya yaitu dengan merebus 1 lembar daun sirih yang berwarna hijau tua dengan setengah gelas air.lalu rebus sampai mendidih,dan diamkan sampai airnya hangat-hangat kuku, setelah itu lakukan dengan meneteteskan pada bagian mata yang sakit.
  7. bagi kaum hawa bisa mencoba pengobatan alternatif ini yaitu untuk memperlancar haid yang tidak teratur,dengan cara cukup meminum air rebusan dari daun sirih.
  8. berguna untuk mengurangi serangan nyamuk,lalat maupun semut,dengan cara tumbuk daun sirih setelah itu cukup oleskan saja,seperti kita menggunakan autan
  9. bisa berguna untuk menghentikan pendarahan pada hidung atau biasa di sebut dengan mimisan,cukup ambil selembar daun sirih,lalu masukkan ke lubang hidung yang mimisan
  10. kelebihan lainya bisa di gunakan untuk menghilangkan bau mulut,dengan cara rebus daun sirih,setelah itu ambil air rebusan dan tambahkan garam secukupnya saja,dan di gunakan untuk berkumur-kumur.
  11. sebagai pengobatan untuk sakit gigi dan gusi yang bengkak,caranya yaitu sebagai berikut,dengan menguyah daun sirih hijau satu lembar saja,lalu diamkan beberapa saat sekitar 10-15 menit,di dalam mulut kita,setelah itu cukup bersihkan dengan cara berkumur dengan menggunakan air hangat, lakukan pengobatan ini secara rutin dan sakit gigi dan bengkaknya pun berangsur-angsur akan sembuh,silahkan sobat coba.
  12. mengatasi keputihan,atau haid yang kurang bersih,dengan cara merebus beberapa lembar daun sirih lalu air rebusannya diminum secara rutin setiap hari dan juga dapat anda basuhkan pada vagina sobat kuliner.
  13. sebagai mengobatan alternatif penderita sariawan,untuk mengatasi sariawan yaitu dengan cara menguyah satu lembar daun sirih lalu diamkan beberapa saat, setelah itu kumur-kumur dengan air hangat. Jika anda tidak kuat dengan baunya, anda dapat merebus 3 lembar daun sirih dengan 2 gelas air lalu rebus sampai airnya hanya tersisa 1 gelas saja.kemudian kumur-kumur dengan air rebusan daun sirih tadi dalam keadaan masih hangat.lakukan secara teratur.
  14. bisa untuk mengobatan demam berdarah caranya dengan merebus 4 lembar daun sirih dengan di tambah 2 gelas air bersih lalu rebus sampai tersisa sekitar 1 gelas saja.selanjutnya air rebusan daun sirih tersebut diminum secara teratur 2 kali dalam 1 hari.untuk mencegah gigitan nyamuk demam berdarah caranya yaitu dengan menumbuk daun sirih sampai halus, setelah itu oleskan pada bagian tubuh yang tidak terlindungi.silahkan mencoba.
  15. sebagai pengobatan untuk luka yang terkena api atau luka bakar,caranya sebagai berikut,panaskan daun sirih sampai layu di atas kompor setelah itu sobat bisa tempelkan pada kulit yang terkena luka bakar.lakukan secara rutin sampai luka berangsur-angsur membaik.
  Itu dia manfaat daun sirih yang bisa saya sharekan untuk sobat kuliner,semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita tentang cara pengobatan tradisional yang tentunya alami dengan sedikit efek samping,selamat mencoba jika di antara sobat kuliner sedang membutuhkan.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home